CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Friday, November 21, 2008

Film terbaru "The Other Boleyn Girl"



Jenis Film
- Drama

Pemain
- Nathalie Portman, Scarlett Johansson, Eric Bana, Jim Sturgess

Sutradara
- Justin Chadwick

Penulis
- Peter Morgan, Philippa Gregory (Novel)

Produser

- Mark Cooper, Alison Owen

Durasi

- 115 Min


Sinopsis

Berawal dari sebuah keluarga Boleyn yang memiliki tiga orang anak, dimana kedua dari mereka adalah wanita-wanita yang cantik. Meski demikian, sang ayah terlalu berharap kalau keluarga mereka akan mendapatkan kedudukan yang tinggi di negerinya.

Permasalahan mulai muncul ketika sang Raja Inggris Henry, merasa kecewa karena tidak mendapatkan anak laki-laki dari permainsurinya. Keadaan inilah yang dimanfaatkan sang raja agar salah satunya menggoda sang raja, dan mampu memberikan keturunan pria.

Namun, kenyataan berkata lain, ternyata sang raja lebih menyukai Mary yang baru saja menikah. Mary yang penurut tak bisa menolak dirinya dijadikan sebagai selir sang raja, sementara saudaranya, merasa Mary telah merebut sang raja dari dirinya.

Persaingan antara dua gadis Boleyn pun terjadi, sang kakak yang akhirnya mendapatkan sang raja, bahkan mampu menggulingkan sang ratu. Namun, ternyata sang kakak tak mampu memberikan anak laki-laki juga. Hingga sebuah permasalahan muncul dan menghukum mati sang kakak dan adik laki-lakinya.

Sementara itu, anak Mary dari hubungan dengan sang raja dibawa lari keluar istana dan hidup bahagia dengan karyawan ayahnya yang tak cocok dengan kehidupan keluarga.



Review

Film yang berjudul ‘The Other Boleyn Girl’ ini merupakan sebuah film bergenre drama, film garapan sutradara Justin Chadwick ini menggambarkan tentang pentingnya anak laki-laki bagi keberlangsungan raja Inggris.

Di dalam film ini banyak memberikan gambaran persaingan hidup itu tetap ada, bahkan dapat terjadi dalam sebuah keluarga. Intrik-intik untuk mendapatkan kedudukan banyak sekali digambarkan dalam film ini. Uniknya, seorang raja ternyata paham sekali dengan orang-orang semacam itu. Tak hanya itu, dalam pesan ini pun banyak memberikan pelajaran bahwa anak laki-laki maupun perempuan adalah sama. Sama-sama karunia Tuhan yang manusia tak dapat membatasinya.

Dalam film memberikan benang merah, bahwa kekuasaan tidak selalu harus dapat dilakukan oleh seorang pria. Dalam film ini Gadis berambut merah yang diberi nama Elizabeth tersebut mampu menjadi seorang ratu, dan akhirnya melahirkan seorang raja yang mampu berkuasa hingga 45 tahun di Inggris.

0 comments: